Bandara Angkasa Pura II Layani 2 Juta Penumpang Selama Mudik Lebaran 2022

Penyelenggaraan angkutan Lebaran 2022 di seluruh bandara PT Angkasa Pura II berjalan lancar. Selama 12 hari, atau H-10 hingga hari kedua Lebaran (22 April – 3 Mei), jumlah pergerakan penumpang di 20 bandara AP II berjumlah 2,13 juta orang, dengan pergerakan pesawat sebanyak 17.477 penerbangan.

Secara khusus, di Bandara Soekarno-Hatta, bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, jumlah pergerakan penumpang selama periode tersebut tercatat 1,36 juta orang dengan pergerakan penerbangan sebanyak 10.989 penerbangan.

5 tujuan teratas dari 22 April Bus 4 Mei Bandara Soekarno-Hatta adalah Denpasar, Medan, Makassar, Surabaya dan Pontianak.

Presiden AP II Muhammad Awaluddin mengatakan angkutan Lebaran 2022 merupakan tantangan bagi AP II dan bisa mati karena tidak ada event Angleb dalam dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Meski demikian, lanjut Muhammad Awaluddin, AP II dan pemangku kepentingan dapat bersinergi agar pelaksanaan arus mudik berjalan lancar dan kini bersiap menyambut arus mudik.

Kolaborasi yang erat antara AP II, regulator, maskapai penerbangan, ground handling, penyedia layanan navigasi penerbangan, TNI dan Polri, serta pemangku kepentingan lainnya, menjadi faktor keberhasilan dalam memastikan semuanya baik-baik saja AP II-Resi, Rabu (4/5/ 2022).

Angkutan Lebaran 2022 menjadi tantangan tersendiri bagi kami karena selama dua tahun terakhir tidak ada event Angleb akibat pandemi COVID-19. Kami bersyukur acara Angleb 2022 di bandara AP II berjalan lancar,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.