Investor Dunia Dukung Elon Musk Rp 102,48 Triliun untuk Modal Akuisisi Twitter

Ice band Elon Musk untuk mendapatkan komitmen pendanaan baru sekitar US$7,1 miliar atau setara dengan Rs.102,48 miliar (dengan nilai tukar Rs.14,434) untuk akuisisi Twitter Inc. senilai $44 miliar.

Elon Musk mengutip Bloomberg pada Kamis 5 Mei 2022 dan mendapat dukungan dari beberapa investor terbesar di dunia. Investor yang disebutkan dalam pengajuan dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS termasuk platform pertukaran crypto Binance, Brookfield, Fidelity Management & Research dan Qatar Holding.

Musk juga mendapat dukungan dari sesama pengusaha dan salah satu pendiri Oracle Corp. Larry Ellison, yang memiliki saham besar di Tesla dan duduk di dewan direksi. Ellison Trust telah menjanjikan $ 1 miliar untuk mendanai akuisisi Musk atas Twitter.

Saham Twitter naik 2,5 persen dalam perdagangan premarket pada Kamis, 5 Mei 2022. Orang terkaya di dunia mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Twitter pada 25 April 2022, menggunakan rencana pembiayaan yang mengkhawatirkan beberapa investor Tesla.

Selain menjanjikan puluhan miliar dolar saham Tesla-nya untuk mengamankan pinjaman margin, Musk telah berjanji untuk membangun Eigenmodal senilai sekitar $21 miliar. Tidak jelas berapa banyak AKAN datang dari penjualan beberapa kepemilikan Tesla-nya. Musk telah menjual lebih dari $8,5 miliar saham Tesla untuk mendanai kesepakatan tersebut.

Pangeran Saudi Alwaleed bin Talal, ketua Kingdom Holding Company dan salah satu pendukung terbesar Twitter, kini telah setuju untuk menyelesaikan investasinya saat ini. Dia sebelumnya menolak tawaran Musk dengan alasan bahwa itu tidak mendekati nilai intrinsik Twitter.”

Musk juga sedang dalam pembicaraan dengan salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey tentang kontribusi sebagian sahamnya untuk akuisisi. Pembiayaan margin yang diumumkan sebelumnya yang berkomitmen untuk transaksi telah dikurangi dari semula $12,5 miliar menjadi total jumlah nosional $6,25 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.