Jasa Marga: Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Hanya untuk Arus Balik Kendaraan Kecil!

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menegaskan bahwa Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan yang akan difungsikan secara situasional pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru hanya boleh dilintasi kendaraan golongan I seperti sedan dan kendaraan kecil non-bus lainnya.

Direktur Utama PT Jasa Marga Japek Selatan, Charles Lendra mengatakan, jalur tol ini memang diprioritaskan untuk mengantisipasi arus balik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dengan demikian, bagi kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta maka jalur alternatifnya dengan bisa menggunakan Jalan Tol Japek II Selatan dari Sadang Km 77 sampai dengan Gerbang Tol Kutanegara.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa Tol Japek II Selatan ini akan difungsikan apabila terjadi lonjakan kepadatan lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta saat arus balik Nataru.

“Apabila kita melihat misalkan di titik Dawuan dan Kalihurip ada kepadatan, nanti mungkin Jasa Marga akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk bisa direkomendasikan Tol Japek II Selatan dibuka dan kendaraan golongan I non-bus,” kata Lisye.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Sebelumnya, Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan pengguna jalan tol nantinya bakal masuk di Km 76, Sadang, Tol Cipularang, lalu keluar setelah melewati Jakarta-Cikampek II Selatan di Kutanegara dan masuk ke arteri serta menuju kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Km 47, Karawang Barat.

Jasa Marga memperkirakan puncak arus balik Natal diprediksikan pada Minggu (25/12/2022) dan puncak arus balik Tahun Baru pada Minggu (1/1/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *