Presiden Jokowi: Manfaat Kartu Prakerja Sampai Pelosok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai program Kartu Prakerja telah berhasil meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Menurutnya, kunci kemajuan negara terletak pada sumber daya manusia, bukan sumber daya alam.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Peningkatan kualitas sumber daya manusia juga tidak mungkin dilakukan tanpa menggunakan platform digital. Program kartu pra-kerja telah terbukti bermanfaat bagi masyarakat di daerah terpencil. Juga tidak ada dana yang melalui pihak lain, melainkan dana langsung dari Kementerian Keuangan kepada penerima manfaat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/6/2022).

Programnya tahun depan sudah berjalan dan anggarannya sudah ada,” kata Presiden Jokowi.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Panitia Penciptaan Lapangan Kerja mengatakan keberhasilan skema kartu prakerja banyak mendapat tanggapan positif.

Karena secara ilmiah mampu memajukan pendidikan orang dewasa, pemberdayaan perempuan, mendorong inklusi keuangan, ketimpangan, pengangguran dan kemitraan multi-stakeholder mati sinuler, SD sinulend Gs.

Pada pertemuan UNESCO tadi malam di Marrakech, Maroko, mereka mencari cara untuk menjawab tantangan masa depan pekerjaan di era digital. Dari hampir semua negara yang melakukan presentasi, skema kartu prakerja paling siap dan operasional,” kata Menko Airlangga.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Menuai pujian dunia

Menko Airlangga memuji Program Kartu Prakerja yang mendapat apresiasi dari lembaga-lembaga di dalam dan luar negeri antara lain Bank Dunia, ADB, UNDP, UNESCO dan UNESCAP.

Selain itu, peneliti dari Abdul Latif Jameel Poverty Action Lab (J-PAL), Presisi Indonesia, Bank Dunia dan TNP2K telah menemukan bukti ilmiah tentang dampak positif program Kartu Prakerja.

“Survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, Cyrus, IPSOS Research Institute dan Pusat Studi CSIS juga menunjukkan hasil,” pungkas Menko Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.