PT KAI Himbau Penumpang Perhatikan Barang Bawaan!

Pada musim mudik Lebaran tahun 2022, kali ini terjadi lonjakan penumpang KA (KA) yang cukup tajam. Dikabarkan untuk jadwal keberangkatan Bus 22 April 1 Mei 2022, terjual sekitar 320.000 tiket dengan pilihan tanggal keberangkatan 27, 28, 29, 30 dan 1 Mei 2022 April.

Direktur Penjangkauan PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, tingginya volume angkutan mudik juga berdampak pada banyaknya data yang ditinggalkan petugas.

Sebagai bentuk pelayanan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mengoptimalkan fungsi layanan Lost and Found untuk mengelola barang sisa penumpang yang disita petugas.

Pada masa angkutan Lebaran 22 April lalu, sebanyak 35 barang terlantar berhasil diamankan petugas yang masuk ke dalam database sistem Lost and Found. Dari jumlah tersebut, 16 sudah kembali ke pemiliknya,” kata Eva dalam keterangannya, Kamis (28 April 2022).

Barang-barang yang ditinggalkan seringkali berupa barang-barang berharga seperti laptop, handphone, perhiasan, koper/tas, jam tangan dan dompet.

Eva merinci bahwa semua barang bawaan menjadi tanggung jawab penumpang, namun untuk memberikan pelayanan yang maksimal, petugas keamanan akan selalu berusaha mengamankan barang-barang sisa yang tidak ada di dalam kereta.

Pelanggan yang merasa kehilangan atau meninggalkan barangnya di kereta atau di sekitar stasiun dapat melaporkannya ke petugas, termasuk kondektur yang bertugas di kereta, oderize Soderize. di stasiun kereta api atau melalui Contact Center KAI 121.

Leave a Reply

Your email address will not be published.