Sidak Pelabuhan Muara Angke, Menhub Temukan 8 Kapal Tak Laik Operasi

Di hari kedua Idul Fitri (H2), Selasa (3/5), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Pelabuhan Muara Angke di Jakarta Utara. Menteri Perhubungan Concretete bahwa aspek kesesuaian kapal menjadi yang terdepan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ramp yang dilakukan pada kapal-kapal di Pelabuhan Muara Angke, terdapat 8 kapal yang dinyatakan unserviceable.

Dari 31 kapal tersebut, 23 kapal di Muara Angke memenuhi persyaratan keselamatan dan dapat beroperasi,” kata Menteri Perhubungan saat meninjau di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Selasa (5/3/2022).

Dia mengimbau kepada pemilik kapal untuk memenuhi persyaratan pelayaran dan surat perintah berlayar atau SPB.

Selain itu, Menhub juga mengingatkan beberapa hal terkait keselamatan. Antara lain menghindari kapal yang kelebihan muatan yang dapat membahayakan keselamatan, membatasi kecepatan sesuai aturan dan selalu waspada dengan kondisi cuaca.

Menteri Perhubungan Lun mengapresiasi pelayanan di Pelabuhan Muara Angke yang telah menerapkan protokol kesehatan, menerapkan aplikasi Pedulindung dan menyediakan kabin vaksinasi bagi penumpang yang belum divaksinasi.

Saya minta petugas melayani masyarakat dengan santun, ramah, tapi tegas. Karena saudara-saudara kita akan bepergian, tetapi kita memastikan keselamatan. Mudik yang aman dan mudik yang sehat harus dilaksanakan”, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.